5 Phrasal Verb yang Sangat Penting Untuk di Ketahui Oleh English Learners

Setelah kemarin sempat memposting tentang Kosa Kata tentang Fotografi dan Kamera dalam Bahasa Inggris maka hari ini kita akan membahas lagi masih seputar kosa kata phrasal yaitu 5 Phrasal Verb yang Sangat Penting Untuk di Ketahui Oleh English Learners. Ungkapan atau phrasal berikut ini mungkin sering teman-teman dengarkan saat mendengarkan penutur asli berbicara akan tetapi teman-teman mungkin belum memahaminya. Jadi pada kesempatan ini, saya akan menjelaskan 5 contoh phrasal verb yang paling sering digunakan oleh penutur asli bahasa Inggris berikut:
5 Phrasal Verb

1. Look forward to

Look forward to merupakan phrasal verb yanng artinya "berencana untuk" atau "tidak sabar untuk" melakukan sesuatu. Contoh:
"I am looking forward to go abroad in my vocation" (Saya berencana untuk/tidak sabar untuk keluar negeri di liburanku)

2. Get along with

Get a long with merupakan phrase yang berarti "berteman baik/dekat" dengan seseorang. Contohnya:
"I don't get along with Tom" (Saya tidak bereman baik/dekat dengan Tom").

3. Put up with

Put up with artinya menoleransi/menyesuaikan. Ini maksudnya dimana kita berada dalam kondisi mau tidak mau harus menerima sesuatu. Seperti ketika kita berada di situasi tempat yang berisik namun mau tidak mau ktia harus tetap tinggal disana, karena kalau tidak, kita tidak akan memiliki lagi tempat tinggal. Contoh:
"I need to put up with this annoying place" (Saya harus menyesuaikan dengan tempat yang berisiki ini)

4. Give up something

Kata give up pasti sudah sering kita dengarkan. Yap, yaitu berhenti atau menyerah. Kapan menggunakan kata berhenti atau menyerah itu semua tergantung dari konteksnya. Contoh
"He wants to give up somking" (Dia ingin berhenti merokok).

5. Put Off

Putt off artinya menunda. Jadi jangan bingung lagi ketika mendengar kata put off. Kalian bisa memikirkan sendiri contohnya seperti apa kira-kira penggunaanya. Nah jika masih bingung, seperti ini contoh penggunaannya:
"Don't putt off cleaning your room"(Jangan menunda untuk membersihkan ruanganmu!)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel