Belajar Present Perfect Tense

Ok, sekarang kita akan membahas tentang Present Perfect Tense. Itu yang biasa pake "has" "have". Present Perfect tense digunakan untuk menjelaskan sesuatu yang sudah berakhir pada saat sekarang. Bingung? Mari kita lanjut pada contoh kalau begitu. Pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan pertanyaan...

"Apakah kamu sudah makan?" ==> Have you eaten?
"sudah mandi?" ==> Have you taken a bath?
"sudah selesai?" ==> Have you done it? dll..

Nah, contoh diatas merupakan contoh penggunaan dari simple present perfect tenses kalau dalam Bahasa Indonesia.

Nah tadi kan contoh diatas adalah untuk yang kalimat tanya nya.. Sekarang kita akan masuk pada contoh kalimat positif, dan negatif. Jika diatas adalah pernyataan, sekarang dibawah ini adalah cara menjawabnya.

(+) Yes, I have eaten. ==> Saya sudah makan
(-) No, I have not eaten ==> Belum, saya belum makan.
(+) Yes, I have taken a bath ==> Yah, saya sudah mandi
(-) No, I have not taken a bath==> Belum, Saya belum mandi
(+) Yes, I have done it ==> Yah, saya sudah menyelesaikannya.
(-) No, I have not done it==> Belum, saya belum menyelesaikannya.

Ingat, kata kerja nya harus menggunakan bentuk ketiga yah. Sehingga kalau kita rumuskan, jadinya nanti seperti ini : Subject+have/has+V3+O. (Jangan bingung sama rumus yah hehe..)

Jika sudah paham penggunaannya, silahkan di kembangkan lagi. Ingat, ada banyak sekali bentuk-bentuk perubahan kata kerja yang bisa anda cari dikamus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel