Ayo Belajar Idiom!

Terdapat banyak kata dan ungkapan yang pernah digunakan dalam percakapan hari-hari oleh penutur asli bahasa inggris.

Jika Anda mengetahui beberapa saja idiom, Anda akan bisa berbahasa inggris lebih baik dari pada orang yang memiliki hapfalan ribuan kosa kata.

Apakah Anda pernah mendengar seorang native speaker berbicara?
Anda pasti kebingungan dengan apa yang mereka katakan. Mereka menggunakan kata-kata yang Anda belum pernah dengar sebelumnya.

Jadi, seorang native speakers menggunakan bahasa slang dan idioms ketika mereka berbicara. Ini buka nlah kata-kata normal yang bisa Anda cari di dalam kamus walaupun kata-kata umum tersebut sering Anda dengar setiap hari tapi itulah yang mereka gunakan dikehidupan mereka.

Ternyata mereka sudah belajar idiom, slang dan phrase sejak masih bayi. Misalnya, native speaker tidak memikirkan setiap kata dalam kalimat yang diucapkan, mereka hanya tahu saja keseluruhan dari kelompok kata yang bila digunakan bersama-sama memilik makna tertentu.

Mungkin jika Anda berfikir tentang setiap perkataan dalam kalimat idiom, Anda akan kebingungan tentang maksud dari kalimat tersebut.

Tetapi, seorang native speaker tidak melakukan hal tersebut. Mereka tidak perduli tentang maksud dari setiap kata. Mereka hanya tahu keseluruhan dari kelompok kata yang bila digunakan bersama-sama yang akhirnya memilik makna tertentu.

Sebenarnya Anda tidak sadar ternyata setiap hari Anda juga sering menggunakan kata-kata Idiom dalam pembiacaraan sehari-hari. Misalnya :
By the way - Ngomong-ngomong
At all - Sama-sekali -
After all - Pada akhirnya   
Give up - Menyerah
Go out - Pergi
Untuk lebih memperkaya Idiom, Anda bisa mencari kumpulan kata Idiom dan slank di google.
Atau jika berminat, kami telah menyiapkann kumpulan Idiom dari buku "Idioms in American Life" ditulis oleh Howard yang bisa didownload D I S I N I.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel